Cara Penggunaan Scanner
Scanner adalah sebuah
alat pemindai salah satu perangkat input pada komputer, merupakan suatu alat
yang berfungsi untuk menduplikat objek layaknya seperti mesin fotokopy ke dalam
bentuk digital.
Scanner dapat
menduplikat objek tersebut menggunakan sensor cahaya yang terdapat di dalamnya.
Sensor yang terdapat pada scanner tersebut mendeteksi struktur, tulisan dan
gambar dari objek yang discan lalu dikirimkan ke komputer dalam bentuk digital.
Fungsi Scanner :
1.
Menyalin
Berkas
2.
Pendokumentasian
3.
Pengelolaan
Berkas
Langkah - langkah penggunaan scanner
2 2. Buka
Program Adobe Photoshop.
3 3. Buka
Mesin Scanner dan letakkan foto atau dokumen yang akan di scan di dalam mesin
scanner
4 4. Buka
program Adobe Photoshop, pilih menu
File>>Import>>CanonScan LIDE>>Enter
6.
Jika
terjadi Kesalahan misalnya posisi dokumen yang tidak sesuai bisa di edit dengan
cara klik >>Image>>Rotate Canvas untuk mengubah rotasi/posisi
gambar sesuai yg diinginkan
7.
Setelah
File sudah sesuai yang dinginkan lalu klik >>Scan
8.
Untuk
menyimpan file tersebuat yaitu, pilih >>File>>Save as>>ketikkan
nama file foto yang diinginkan pilih penyimpanan untuk menjadi file JPEG lalu
klik>> ENTER
Komentar
Posting Komentar